Memory Internal HP Android Cepat Penuh

Pernah mengalami ketika kita sedang ingin mendowload atau menginstall aplikasi dari Google Playstore, tiba-tiba saja muncul error memory system Android penuh? Lho kok bisa, padahal kan memori internal hpnya itu 8GB (Misal), tapi kenapa baru download dan instal beberapa aplikasi saja, memori system sudah penuh lagi? Perlu kamu ketahui bahwa memory system itu berbeda dengan memori SD Card Internal. Memori system adalah memori yang khusus untuk menginstall aplikasi dan game Android, sedangkan memori SD Card (pennyimpanan) Internal adalah memori untuk menyimpan berbagai file seperti foto, video dan file lainnya.

Jika kamu mengalami masalah memory system Android penuh atau tidak cukup ruang penyimpanan jangan kaget, karena bisa saja meski kamu membeli hp Android dengan memori 8GB, itu bukan berarti bahwa kamu bisa menggunakan 8GB tersebut untuk install berbagai game dan aplikasi, karena bisa saja memori systemnya jauh lebih kecil dari 8GB. Untuk melihat sisa memori internal di hp Android kamu bisa di cek pada menu Setelan – Penyimpanan disini kamu bisa melihat sisa memori yang terpakai, berikut file apa saja yang memakan banyak memori.

Lalu kenapa memori internal hp Android cepat penuh? Jawabannya cukup singkat bisa disebabkan karena terlalu banyaknya data pada suatu Aplikasi, Game yang terangkum dalam Cache Data. 

Sebagai contoh kamu memiliki aplikasi Facebook di Android, nah setelah sekian lamanya aplikasi tersebut kita gunakan maka aplikasi Facebook ini akan menyiman data yang lumayan besar, data ini bisa mencakup history percakapan,  gambar/foto sampai data lainnya. 

Apakah semua aplikasi memiliki Data? Yups, semua aplikasi dan game memiliki data, dan besarnya pun beraneka ragam. Nah, karena data aplikasi inilah maka bisa menyebabkan memori internal hp Android kamu menjadi cepat penuh. Bagaimana agar memori internal bisa bertambah lagi tanpa harus menghapus aplikasi? Caranya cukup mudah yakni kamu tinggal lakukan Hapus Data seperti yang tertera di bawah ini.
Memory Internal HP Android Cepat Penuh

Memory Internal HP Android Cepat Penuh

Memory Internal HP Android Cepat Penuh


Setelah Cache data terhapus atau hilang, Smartphone kalian akan terasa longgar kembali untuk ruang penyimpanannya, nah setelah itu baru kalian bisa coba kembali untuk mendownload atau menginstall aplikasi yang hendak di install melalui Google Play Store.
Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Memory Internal HP Android Cepat Penuh"